♥ Selamat Datang Diblog Kami♥Blog ini kami buat untuk mengikuti lomba JBITC Dengan Tema : ”BE THE NEXT AGENT OF TECNOLOGY”
image1 image2 image3 image3

SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI|TEKNOLOGI SEBAGAI SEMANGAT PERUBAHAN | MARI LAKUKAN PERUBAHAN POSITIF|MULAI DARI DIRI KITA|UNTUK MASA DEPAN INDONESIA|

PERAN TEKNOLOGI SANGATLAH DIBUTUHKAN DI DAERAH TERPENCIL SEBAGAI PENUNJANG KEMAMPUAN PESERTA DIDIK


Salah satu hal yang paling penting dalam kehidupan masyarakat Teknologi informasi, sebagaimana yang kita ketahui jaman sekarang peran informasi dalam perkembangan teknologi sangatlah penting, apalagi manfaat untuk pedesaan maupun  daerah pedalaman yang masih belum terjamah teknologi internet.Di daerah pedalaman masih banyak yang belum mengetahui atau mengerti tentang teknologi yang sedang berkembang saat ini, bahkan mungkin ada yang belum tahu apa sih itu komputer.

 Seperti halnya di daerah suku pedalaman di Indonesia yang rata-rata ke hidupanya berada di dalam hutan ataupun di daerah terpencil yang masih belum Tahu tentang perkembangan teknologi jaman sekarang yang sangat pesat ini, akan tetapi sekarang pemerintah telah menyediakan layanan internet untuk kecamatan dengan menyediakan mobil internet. tapi menurut saya pengguna’an mobil internet tersebut belum cukup efisien karena di daerah pedalaman yang akses jalannya saja masih sangat sulit untuk ditempuh dengan jalan darat, paling bisa dengan mengiakan  jalan udara, masyarakat di daerah pedalaman pun masih sangat awam dengan penggunaan teknologi yang berkembang saat ini.


PERAN TEKNOLGI DALAM BIDANG PENDIDIKAN

Dalam inovasi pendidikan tidak bisa lepas dengan masalah metode, teknologi serta sumber daya manusia yang kritis untuk bisa menghasilkan perubahan dalam  pendidikan. Yang paling diutamakan dalam pendidikan adalah bagaimana menangani para sumber daya manusia dan metode pembelajaran dengan menggunakan teknologi pembelajaran yang disediakan oleh pemerintah.
 
STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN
Jika kita analisa bahwa pokok dari permasalahan yang terjadi pada pendidikan di daerah terpencil adalah sebagai berikut
sarana teknologi seperti komputer sangat minim
1.      Masih sedikit jumlah sekolah yang ada didaerah terpencil.
3.      daerahnya terpencil secara geografis dan relatif sulit dijangkau.
4.      Masyarakat Pada umumnya masih hidup dengan sistem ekonomi sub sistem
5.      Peralatan teknologinya sederhana.
7.      akses pelayanan ekonomi,sosial dan politik sangat terbatas.
8.      sarana dan prasarana untuk menunjang proses belajar mengajar masih minim 
9.      jumlah tenaga pendidik masih kurang.
1.   masih Rendahnya kualitas tenaga pendidik .

untuk itu komputer sangat diperlukan didaerah terpencil karena komputer memiliki banyak manfaat

MANFAAT KOMPUTER BAGI DUNIA PENDIDIKAN
1.   dengan adanya fasilitas komputer    Kemampuan belajar peserta didik dapat meningkat .melalui komputer  juga Mereka dapat mengerjakan berbagai tugas-tugas dengan kreatif  karena komputer mampu untuk menampilkan teks, warna, gerak, suara, video, gambar dan lainnya.
2.     dengan adanya pendidikan yang berbasis teknologi Kecerdasan psikomotorik siswa dapat terangsang . Siswa juga dapat  menentukan jenis atau arah pendidikan yang mana yang bermanfaat baginya untuk meningkatkan kualitas pendidikannya.
3.      Komputer merupakan media atau alat bantu yang berguna untuk memudahkan pekerjaan. dari dalam diri pengguna komputer tersebut baik pendidik maupun peserta didik merupakan kunci terciptanya kualitas pendidikan yang baik . Tanpa adanya kemauan dan ketekunan dari peserta didik, untuk belajar, komputer  hanya akan menjadi benda mati atau pajangan yang tidak memiliki manfaat.

Dalam hal ini peran pemerintah sangatlah dibutuhkan Pemerintah harus mengadakan survei ke daerah- daerah  pedalaman untuk mengadakan sosilalisasi tentang teknologi yang sedang berkembang pada saat ini. Dengan begitu masyarakat pedalaman akan tau dan mengerti tentang perkembangan teknologi saat ini, Agar masyarakat Indonesia tidak Gaptek karena didaerah terpencil teknologi sangatlah minim kurangnya sarana prasarana serta kualitas tenaga pengajar menjadi faktor utama untuk itu mulai dari sekarng mari kita sukseskan dan ita dukung progam pemerintah dalam mewujudkan pegenalan tentang teknologi di daerah terpencil


Share this:

CONVERSATION

1 komentar:

  1. Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

    At least 160 thousand women and men are losing weight with a easy and secret "liquid hack" to lose 1-2lbs every night as they sleep.

    It's scientific and it works on anybody.

    This is how to do it yourself:

    1) Take a drinking glass and fill it up half glass

    2) And now follow this awesome HACK

    and you'll be 1-2lbs skinnier as soon as tomorrow!

    BalasHapus